Tuesday 15 January 2013

Cara bangun rumah murah tapi bagus


Bagaimana cara membangun rumah murah tapi tetap menghasilkan kualitas bangunan yang bagus? mari kita bahas disini, sebagai permulaan berikut ini ada bebarapa tips bangun rumah murah yang mungkin dapat berguna dalam merencanakan dan membangun rumah bagus idaman

Cara bangun rumah murah tapi bagus
1. Membangun rumah dilokasi strategis yang mudah dilalui transportasi material bangunan, membangun rumah di daerah yang jauh dan sulit untuk pendatangan material bangunanya tentu akan dapat menyebabkan kegiatan membangun rumah menjadi mahal.
2. Memilih material dengan harga semurah mungkin namun tetap mempunyai kualitas maksimal, selalau bandingkan beberapa alternatif material yang dapat dipilih serta digunakan pada setiap sudut bentuk arsitektur rumah untuk mendapatkan harga bangun rumah yang murah.
3. Membangun pada waktu yang tepat dapat mengemat biaya bangun rumah misalnya pada hari raya atau libur nasional terkadang ditemui harga material atau harga tenaga bangunan yang lebih mahal dari harga normal, hal ini tentu dapat menaikan rencana anggaran biaya bangunan yang disediakan untuk membangun rumah murah.
4. Rencanakan desain rumah seoptimal mungkin untuk penghematan hal-hal yang dapat mengurangi biaya pembangunan rumah seperti bentuk detail rumah, pemilihan material bangunan, penentuan ukuran rumah dan sejenisnya.
5. Buat gambar kerja desain rumah lengkap sebelum membangun rumah, hal ini dapat menghemat waktu berpikir tukang bangunan dalam pelaksanakan sehingga kegiatan pembangunan bisa lebih cepat, selain itu pembuatan gambar kerja yang baik juga berguna untuk menghindari pekerjaan bongkar pasang akibat bentuk rumah yang belum sesuai selera atau belum cocoknya suatu bentuk rumah yang sebenarnya dapat dilakukan perubahan saat membuat gambar rumah.
6. Pilihlah tukang bangunan atau pemborong profesional yang ahli dibidangnya, hal ini tentu dapat menghemat waktu maupun biaya pembangunan rumah karena dikerjakan oleh sumber daya manusia yang benar-benar mampu mewujudkan rumah bagus sebagai idaman dan impian keluarga.
7. Membangun rumah dengan ukuran sekecil mungkin namun dengan fungsi yang maksimal seperti pengaturan denah rumah secara bagus dan tepat serta pemilihan bentuk-bentuk arsitektur mungil namun bagus akan mendukung dalam membangun rumah murah tapi bagus.
8. Tips membangun rumah murah lainya tentu masih banyak, selamat berkreasi dan bagi yang ingin menambahkan tentang tips ini bisa dilanjut dibawah . Selamat membangun rumah.(ilmusipil.com)


1 comment: